7 Things To Do Before I Die

Semalem sebelum tidur saya iseng berkhayal (daripada ngitungin domba ga kelar2 hihihi)tentang hal-hal yang pengin saya lakukan sebelum saya mati (serem amat kedengerannya, yan amanya manusia kan ga tau kapan dipanggil Tuhan ya kan ya dong, jadi boleh dong saya berencana hehehe...). Akhirnya terbersit-lah di pikiran saya impian yang dulu sering membayangi pikiran saya cuma males saya pikirin lagi. Namun, menurut prinsip hukum tarik-menarik the Secret-nya Rhonda Byrne, saya jadi pingin terus menanamkan dipikiran saya mimpi-mimpi itu, biar universe juga menolong saya membantu mewujudkannya. Amin.

Jadi semalem kira-kira saya berhasil menanamkan 7 mimpi di pikiran saya, mimpi yang printilan-printilan mah banyak, tapi ini yang saya anggep utama saja deh! Mimpinya dan harapan saya seperti ini:

1. Diving in WAKATOBI, RAJA AMPAT dan BUNAKEN

Sebagai semi-traveler mengunjungi tempat wisata yang disebut-sebut sebagai the Richest Coral Reef in the World dengan ribuan marine biodiversity terbesar di dunia adalah impian terbesar saya, makin saya gede makin besarlah impian itu ahahaha... Siapa yang nggak pengen bisa menyelam a.k.a diving di laut Indonesia yang subhanallah itu...

Ini dia kepulauan Raja Ampat dan lautnya, siapa yang ga pengen nyelem disanaa...lautnya hijauu cantik begitu!




Dan siapa yang nggak pengen nyaksiin langsung marine diversity kayak di Wakatobi ini!





Dan pastinya the first-famous heavenly diving place in Indonesia Bunaken...




2. Photoshoot in Karimun Jawa

Sebenernya pengennya bisa bikin foto pre-wedding disini (entah calon mempelai prianya siapa deh hahaha). Tapi photoshoot, terus bawa photographer yang oke at least temen saya yang bisa motret bagus deh, juga lumayan. Pengen banget punya koleksi foto bagus di pantai yang disebut sebagai hidden heaven in Java ini. Nanti saya bawa deh semua koleksi gaun nan cantik plus high heels nan mempesona plus bikini-bikini aduhai saya *ups...ahahahha...



3. Set Foot on Surabaya-Madura borderline & Candle Light Dinner in the side of Suramadu 
   Bridge




Hahaha ini beneran fairy tale banget dah wish-nya. Terinspirasi dari film Heart yang dinner di pinggir Kawah Putih, saya mah mending di pinggir jembatan Suramadu aja, daripada di pinggir Kawah bekabut nan ga jelas kalau kabutnya lagi tebel ihihi...Entah norak atau nggak, tapi saya emang belum pernah menginjakkan kaki di salah jembatan bentang panjang di Asia Tenggara dan terpanjang di Indonesia itu. Rasanya seru bisa memandangin gemerlap lampu2 jembatan di malam hari atau candle lite dinner di atas kapal ferry-yang katanya-memang disediakan khusus untuk wisata memutari jembatan Suramadu itu...atau mungkin cari tempat yang pewe buat dinner dengan pemandangan si Suramadu...wuaahhh saya nggak bisa bayanginnya!! Pokoknya, someday saya harus bisa menginjakkan kaki disana, kalo perlu foto di tulisan ENTRANCE SURAMADU BRIDGE-nya hahaha... dan masalahnya sekarang, siapa yang mau ngajaaaakkk saya kesana dan candle lite dinner hahaha...anyone??

4.Publishing My Novel

It has been so long-long time ago not continuing to write my own novel. Yay! kapan kelarnya...tapi someday saya kan menyelesaikannya. Saya mau bikin bangga orang tua saya dengan novel saya sendiri jadi Best Seller di semua toko buku. Selagi menunggu novelnya diteruskan, at least saya sudah berhasil nerbitin buku duluan yeaaaaayy!!!

Ya ya ya, saya mau publikasikan sekarang kalau buku saya tentang self development, judulnya Menganggur??? No WAY!!! (ANDI Publishing, Oktober 2010) sudah terbit! Alhamdulillah. Walaupun belum jadi best seller tapi ini jadi batu loncatan sekali buat karir menulis saya.


Plus satu lagi buku hasil terjemahan saya judulnya How to Simplify Your Love by Werner-Tiki & Marion Kustenmacher (Gagas Media, November 2010)juga sudah terbit and become Best Seller! Horeeee....


Setelah ini doakan saja agar novel saya segera meluncur di toko-toko buku. Amin.

5. Making a Bakery Shop For My Mom

Ibu saya mencintai dunia baking and cooking dari beliau muda. Sampai sekarang pun nggak ada kue dan masakan yang nggak bisa beliau bikin. Dulu beliau pernah bilang mau bikin toko kue suatu hari. Mendengar itu saya terenyuh. Berhubung semakin gede saya makin menuruni kemampuan ibu saya untuk baking, saya jadi pengen ngebikinin beliau toko kue suatu hari nanti.Terus saya yang bantuin bikinin kuenya. Wah, pasti seru banget mother-daughter bakery shop ini hehehe...apalagi kalau interiornya bisa pinky-pinky kayak gini, pasti laku nih!



6. Wedding Party in Balai Samudera

Entah mengapa sejak pertama kali melihat bangunan ini di kawasan Kelapa Gading, saya langsung berkeinginan menyewa gedung ini pas saya menikah nanti. Alesannya gedungnya bagus, nggak mewah-mewah amat, luas (pasti bakalan nampung semua teman2 saya dari SD sampai kerja hihihi) terus lokasinya strategis secara saya domisili Jakarta Utara juga, deket juga dari rumah. Mudah-mudahan aja pas waktunya saya nikah ini gedung ga ada yang booking hehehe...amin



7. Honeymoon in Derawan Island and Maldives

Huaahh, siapa yang nggak mau bisa honeymoon ke pulau eksotis seperti Derawan dan Maldives. Nggak ngebayangin saya bisa berenang di like-a-mirrornya laut mereka. Terus bisa beromantis-romantis ria dengan pasangan saya di resortnya yang nyaman dan super luxurious itu. Hadeuuuhh kudu nabung berapa tahun iniii...ya semoga dapet pasangan yang mau diajak honeymoon kesana deh hihihi...amin!


This is the beautiful Derawan Island


 

and the breath-taking and heavenly Maldives!











0 komentar:

Posting Komentar