#MyWedding Ini Jodoh Gedungku-Graha Zeni

Emang bener kata orang kalo mau nikah itu nggak bisa dadakan, sebenernya saya nggak daakan juga sih nikahnya, tapi berhubung si mas-nya kemarin lamaran juga tau-tau pengen buru-buru, akhirnya tanggal nikahnya pun harus segera dicari. Nah, setelah lamaran awal Juni kemarin, akhirnya diputuskan-lah persiapan pernikahan itu paling lambat mungkin setahun dari tanggal lamaran, tapi menurut saya dan keluarga itu terlalu kelamaan (siapa tau ada salah satu pihak berubah pikiran atau ad ahal-hal diluar dugana kan hehehe). Akhirnya setelah menimbang-nimbang keluarga saya dan si mas sepakat untuk resepsi di bulan November 2013 dan woooosaaaah saya langsung ngebut cari-cari gedung disekitar lokasi rumah daaaaan gak ada yang sesuai bujet kalaupun ada kapasitasnya kecil banget. Contoh di utara itu daerah Kelapa Gading harga gedungnya yang kemahalan, Balai Samudera impian saya aja harganya 20 JUTA baru gedungnya aja. Buset! Klub Kelapa Gading, Gading Sport Mall harganya juga segitu-an dan kapasitasnya pun nggak sebesar Balai Samudera. Lebih parahnya pelaminannya sudah standar dan kita nggak bisa merubah lagi sesuai keinginan. Cari ke Islamic Center harga murah tapi kapasitas cuma untuk 500 orang itu juga udah sumpek, Gelanggang Remaja Jakut apalagi kapasitas 500 tapi gedungnya keliatan tua dan panas. Akhirnya, beralihlah ke daerah yang agak masih terjangkau dari Utara yaitu Jakarta Pusat dan saya sama mama inget dulu pernah kondangan di gedung daerah Matraman yang kapasitasnya memang besar, setelah searching sana-sini akhirnya saya menemukan Gedung Graha Zeni milik TNI AD di daerah Matraman. Lokasinya persis dei sebelah pemadam kebakaran Matraman, kalau dari arah shelter busway Matraman berarti nanti puter balik di lampu merah pertama arah Kampung Melayu, si gedungnya ada disebelah kiri.

Gedungnya ada di dalem komplek angkatan darat, enaknya disini karena punya pemerintah jadi harga gedungnya murah, kapasitasnya bisa sampai 1500 orang, parkiran luas banget, ada mess AD yang bisa dipinjam untuk keluarga capeng yang mau menginap fasilitas yang dikasiih juga lengkap sampai genset segala disediakan. Pas lihat gedungnya kebetulan dalam keadaan lagi di dekor untuk pernikahan malam, jadi saya bebad foto-foto dan lihat-lihat posisinya. Untuk harga 9 juta menurut saya Graha Zeni sangat worth it banget! Gedungnya panjaaaaang banget dan luas (bingung butuh standing flower berapa banyak ya tar buat di karpet jalan hehehe) langit-langitnya ada dua lampu hias besar yang cantik. Kamar rias pengantin besar banget, digabung sih pengantin cewek dan cowoknya. Kamar rias among tamu dan lain-lain ada dibelakang gedung yang areanya masih sangat luas bahkan sering dipakai catering untuk lokasi test food. Yang lebih seru lagi penanggung jawab gedung ini, Pak Ucu, orangnya ramah dan ngocol abis. sangat helpful membantu saya yang datang-datang pusing dengan tanggal nikah yang mepet sampai akhirnya dapetlah tanggal yang pas dan kebetulan gedungnya belum di book! Yay, akhirnya nggak pakai pikir panjang saya book gedung Graha Zeni karena keluarga juga udah sreg dengan gedung dan kapasitasnya. 

Berikut sekilas penampakan gedung Klub Kelapa Gading yang awalnya jadi inceran saya tapi batal karena pelaminan gak bisa diubah dan harganya juga mahal hahaha.

Ruang Gading Agung, kapasitas 800 orang, harga sewa gedung dan paket catering saja sekitar 79 juta.


Ruang Janur Kuning, kapasitas 500 orang, harga gedung dan paket catering saja sekitar 69 juta.

Nah, inilah penampakan gedung Graha Zeni yang jadi jodoh saya, semoga awet sampai nanti tanggal ijab kabul. Amin.


Penampakan Gedung Graha Zeni setelah di dekor. Aduh cantiiiknya, saya mau nuansanya peach dan pink atau pink dan silver, masih bingung hehehe...


Note:

Contact Person Graha Zeni, Pak Ucu 081808784575

23 komentar:

  1. Mba boleh minta PL catering utk di graha zeni? Kirim ke dianoctaviani91@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Mbak q boleh pl dr chikal mbak? .. ke kartika87ms@gmail.com
    Trims

    BalasHapus
  3. hai boleh minta PL dan CP untuk gedung graha zeni? kirim ke keepndye@yahoo.com

    BalasHapus
  4. hai mba makasih info dan sharing nyaa.. aku boleh minta PL dan CP utk gedung graha zeni? asna1189@gmail.com. Terimakasih :)

    BalasHapus
  5. hai mba boleh minta PLnya juga sm CPnya? CP catering sm gedung nya... minta tlg diemail ke fikriani@yahoo.com , thx sist...

    BalasHapus
    Balasan
    1. CP-nya udah terlampir di post ini yaa hehe..untuk CP Chikal bisa liat di postingan saya tentang Chikal Catering hehehe...thanks for reading...semoga sukses weddingnya...

      Hapus
  6. Mba klo review ttg gendung nya sendiri gmn..ac nya ckp dinginkah? Hehe, anyway salam kenal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. HALO mba audry...maap baru buka buka blog lagi...kalo gedungnya sendiri sih AC standingnya hampir di setiap sudut ada, kalau tamunya ga banyak banget mah dingin mbak..pelaminan juga ada AC-nya kok...waktu saya sih tamu-tamu gak ad ayang komplain, ada sih beberapa yang ngeluh soalnya tamu saya ngebludak dari kapasitas hihihi...AC di pelaminan juga sempat mati tapi pas komplain sih langsung diidupin lagi...semoga membantu

      Hapus
  7. Mb bole mnta PL catering ny utk graha zeni ke email kyo_niena@yahoo.com
    Makasi sbelum ny ya

    BalasHapus
  8. Mb bole mnta PL catering ny utk graha zeni ke email kyo_niena@yahoo.com
    Makasi sbelum ny ya

    BalasHapus
  9. Halo mba. Boleh minta PL nya gedung zeni ke email saya di antyaryani@rocketmail.com

    Makasih sebelumnya mba.

    Salam,
    Anty

    BalasHapus
  10. Halo mba, boleh minta PL catering ke email saya tofanaditya91@gmail.com

    BalasHapus
  11. Halo mba boleh m8nta PL nya gedung thn 2016 ini. Ke email : putra.zmi@gmail.com

    BalasHapus
  12. Hallo Calon pengantin,ada Ballroom baru loh di Daerah sentul namanya Adhiwangsa Ballroom tepatnya di Dalam Hotel Aston Lake Resort, kita punya 2 Wedding Venue satu BALLROOM dan satu OOTDOOR tepatnya ada di dermaga/danau.

    untuk paket kita sudah all in Package jadi untuk kalian tinggal siapakan Undangan dan Souvenir.

    informasi lebih lanjut bisa menghubungi Marketing Executive Wedding Venue Aston di nomer 08158040681- Tedy Bachtiar

    ADA BONUS MENARIK UNTUK KALIAN CALON PENGANTIN YANG DP 5Jt DI ADHIWANGSA ASTON SENTUL

    BalasHapus
  13. Mba boleh minta PL chetring & gedung ?
    Febbyoktria02@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba riana...wah aku khawatir harganya udah berubah...waktu aku di 2013 harganya 9 juta di Graha Zeni itu uda termasuk sewa gedung, biaya listrik untuk soundsystem, biaya pengaturan akad nikah (kursi dan meja berikut aksesorisnya), kebersihan, dan keamanan gedung. Langsung kontak aja Pak Ucu mba..nomornya ada di blog aku.


      Hapus
  14. Mbak boleh minta PL chatring dan gedungnya? nasution.riana@gmail.com
    oiya waktu yg di masjid tangkuban perahu ada PL nya juga Mbak?
    matur suwun

    BalasHapus
  15. Hiii salam kenal..
    Kami dari embizi catering & wedding planner melayani paket wedding catering all in.

    Lokasi kami di jalan asem baris raya no 4 kebon baru tebet. Untuk PL paket wedding catering bisa langsung whatsapp ke kami ya di 085817780937.

    Terimakasih

    BalasHapus
  16. selamat siang .
    perkenalkan saya dimas dari aorora catering dan wedding service ingin menawarkan paket wedding untuk promo bulan april dan july .
    contac person :
    0856 9132 3309 (Dimas)

    BalasHapus
  17. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  18. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    BalasHapus
  19. Saya nikah di graha zeni Maret 2016,, bnr2 puas di gedung zeni, mewah gedungnya luas pula dan teratur utk parkirannya slain luas..

    BalasHapus