#MyWedding Catering & Dekorasi : Chikal Catering

Huaaah akhirnya setelah dua bulan menikah saya baru sempet posting blog lagi nih. Kali ini saya mau beberin *cailah berasa rahasia aja....semua vendor yang sudah saya pakai di wedding 24 November 2013 kemarin. Nah, kali ini saya mau ceritain yang paling utama yaitu CATERING. Yup, nyari catering setelah TF sana-sini akhirnya dapetlah yang sreg di hati dan rekanan dengan Graha Zeni, yaitu CHIKAL CATERING.

Kenapa CHIKAL CATERING?

Alesannya 1 setelah berkali-kali TF dan baca review orang di weddingku.com, di blog dan dimana-mana, Chikal itu masakannya enak dan harganya MUREEEEH-nya parah dengan fasilitas yang dikasih. Aku ambil paket untuk 400 undangan (800 ORANG) lengkap dengan catering, dekor, fotografi, rias dan baju akad harganya gak sampai 60 JUTA!! Adeuuh di catering lain mana dapeet ya jeng!

Menu buffe yang dikasih untuk 600 porsi dengan estimasi gak semua undangan pasti datang sih dan gubukannya standar dapet 200 porsi terus aku nambah 3 gubukan masing-masing 200 porsi, jadi total 6 gubukan dengan porsi 200 dan 400. 

Berikut contekan menu yang aku ambil kemarin:

MENU BUFFE UTAMA  600 PORSI

Nasi Putih
Nasi Goreng
Sop kimlo
Daging Dendeng Balado (endess banget kriuk-kriuk pedes mantep dah!)
Ayam Bumbu Kodok (ini jg enak banget, modelnya kayak rolade ayam gtu)
Ikan Kakap Asam Manis (ikannya lembut dan kulit tepungnya gak keras)
Cah Brokoli
Salad Mix
Krupuk Udang
Buah Potong
Podding
Softdrink
Aneka Snack
Air Mineral

MENU DALAM PONDOKAN

 400 Porsi Bakwan Malang          (porsinya lumayan, kuahnya gurih deh mantep)      
400 Porsi Dimsum                       (dimsum-nya juga gede-gede)          
400 Porsi Chicken Cordon Bleu  (melted cheese didalam ayamnya enak bgt!) 
200 Porsi Aneka Pasta
200 Porsi Korean BBQ
2      Galon Es Puter

Untuk makanannya aku udah cinta mati sama Chikal ditambah tiap kali konsultasi ke kantornya selalu dilayani dengan ramah sama Mas Eko yang Jowo banget hehehe...Ketemu Bu Sri juga sesekali aja tapi beliau juga baiiiik banget. Oiya, btw Bu Sri gak pelit bonus loh, aslinya kalau dipaket aku dekorasinya standar banget tapi aku ngerayu Bu Sri dan ditambahin banyak bangeeet tanpa nambah biaya hihihi....

DEKORASI

Nah, ini dia yang juga krusial banget. Tema dekorasi wedding aku Pink Soft, Pink Fanta, Silver dan Putih. Aku taunya Chikal itu banyakan dekornya Jawa Gebyok. Nah berhubung aku maunya pelaminan Nasional, akhirnya nanya-nanya Mas Eko dan taraaa mereka ternyata sudah punya banyak desain pelaminan Nasional loh. Nih aku nyontek contoh pelaminan orang kayak gini:


Dan ini hasil dekorasi dari Chikal...Pink bangeeet hahaha!


Yang sebenarnya agak mengecewakan adalah harusnya di kainnya itu ada cerminnya persis kayak model, tapi pas pagi-pagi dipasang itu kaca jatuh dan pecah. Yasudah akhirnya dicopot dua-duanya. Aku sih sempet sebel sama tim Chikal tapi itu juga diluar kuasa mereka. Aku sih ambil postifnya aja, mungkin ini memang cobaan pernikahan aku. 

Nah, untuk dekorasi yang lain memuaskan kok. Sama sesuai permintaan aku kecuali meja konsol untuk foto prewedding yang juga salah! Hih gak ngerti kok mereka bisa salah bawa, akhirnya diganti sih sama yang sesuai maunya aku, tapi sayang nggak difoto sama fotografernya.

Berikut dekorasi keseluruhan di resepsi aku:



Overall, aku cukup puas dengan Chikal. Sedikit saran aja buat para capeng, usahakan jangan bayar lunas dulu cateringnya. Jadi biasanya catering itu sistem pembayarannya 40-40-10 dan sisa 10 persennya setelah pernikahan. Nah, aku sama suami sepakat bayar lunas diawal biar abis merit gak ada utang, eh tapi melihat kejadian kaca pecah dan ketidaksesuaian lainnya rasanya sangat disayangkan saja sudah bayar lunas, kalo masih ada tunggakan kan bisa jadi jaminan kita untuk complain ke pihak Catering. Cuma ya balik lagi, menurut aku sih dalam sebuah pesta nggak akan ada yang benar-benar sempurna, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan yang pasti enjoy your wedding reception!

Chikal Catering

Jl. Kramat Aris No.43 Rt.04/03 
Setu Cipayung
chikalsjsp.wordpress.com

Cp. Mas Wiwit 085711746623 (kalo ngubungin Bu Sri, ownernya, agak jarang diangkat)

10 komentar:

  1. hallo mba, aku boleh tanya totally biaya yang dikeluarkan brp mba, dengan rincian apa saja fasilitas yang diambil, boleh email ke sintyawahab@gmail.com makasih bgt ya mba Ica :)

    BalasHapus
  2. Haii mba salam kenal yaa.. btw boleh mnta pricelist chikal cateringnya gak mba, ini alamat email saya fitriwulandari_18@yahoo.com
    Makasih :)

    BalasHapus
  3. Hai kak, salam kenal Aku Anggi. Boleh minta pricelist yg kk dapet dri Chikal kak. Makasih

    annisanggi@gmail.com

    BalasHapus
  4. Hai mba... aku jg mau dunk dikirimkan PL Chikal ke fifi.awd@gmail.com
    Thanks ya Mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba Fifi ak boleh juga dong mau.. :)
      wah referensi yang baik bgt nih buat yg lagi puyeng hehehe
      mba oleh ya ak mau
      salam dya,
      email dyaloretta@yahoo.com

      Hapus
  5. Haiii.....

    Mba Salam kenal yaa...

    PL Chikal nya minta donk Mba, boleh khan.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  6. Mbaaak minta pl cikal boleh? Ke irma2irianti@gmail.com thanks a lot mbaaa :)

    BalasHapus
  7. Hai mba, boleh tau ga waktu itu dapet bonus apa aja dari Chikal ?

    Makasih ya

    BalasHapus
  8. Haii mba , boleh minta pl, fasilitas dan bonus apa aj ya mba yg dikasih dari chikal?
    Bsa ke pelangidibatassenja@gmail.com
    Makasi ya mba

    BalasHapus