#MyWedding Rias Pengantin : Rumah Manten Hasina

Rias Pengantin saya cari yang serekanan dengan Chikal dan yang paling bagus memang hanya Rumah Manten Hasina. Rumah Manten ini dengar-dengar pecahan dari Rumah Manten Veni Rahman yang harganya selangit itu. Aku pilih ini karena selain rekanan, harga mereka juga nggak mahal apalagi aku butuh riasan Paes Ageng yang mahal banget biaya paesnya. 

Di Hasina meskipun sanggarnya hanya rumah kontrakan kecil, tapi suasananya sangat homey dan kekeluargaan. Cintaaa banget sama Mbak Lira yang dari awal konsultasi sangat mengerti aku dan sabar ngadepin aku yang rewel hihihi...Koleksi gaun resepsi mereka juga bervariasi hanya saja koleksi kebaya akad yang terbatas. Kalau dari Chikal aku dapatnya hanya kebaya resepsi, tapi berhubung aku sewa ditempat lain kebayanya, jadi untuk kebaya akad aku ambil dari Hasina dan sudah sepasang sama jas akad si suami aku. 

Ini kebaya akad nikah aku. Suka banget sama perpaduan putih dan emasnya. Sunda pisan yah aku hihi...



Untuk rias aku pakai sunda siger untuk akad dan paes ageng jawa untuk resepsi. Untuk paes ada penambahan 700 ribu dan periasnya pastinya Ibu Wati, satu-satunya perias senior Hasina dan owner Hasina yang sudah malang-melintang di dunia rias-merias pengantin apalagi pengantin Jawa. Aku pilih beliau karena hasil riasannya endeees banget meskipun asistennya seperi Mbak Desi Tanti juga sama bagusnya. Cuma bedanya perias senior itu terkadang mereka lebih ngerti pakem dan lebih tau cara membuat pengantin lebih 'manglingi' karena pengalaman mereka kan sudah lebih lama ya hehehe *sotoy

Untuk dirias sama Ibu Wati dikenakan charge tambahan 1,5 juta (mahaaaal yeeeh, tapi demi riasan yang manglingi, saya relaaaa nebok tabungan plus ngerayu abis-abisan si cami hahaha). Oya Bu Wati juga mensyaratkan si capeng puasa mutih 3 hari sebelum pernikahan. Cuma boleh makan yang putih-putih deh, kayak nasi putih, susu putih, tahu putih atau kentang. Meskipun lemes, tapi hasilnya luar biasaaa! Saya yang biasanya sering cakey dan berminyak saat dimake up tebel, ini terasa ringan dan nggak berminyak sama sekali even sampai selesai wedding! Riasan bagus dan puasa mutih bener-bener bikan saya 'manglingi'. Semua temen-temen bilang aku manglingin banget hahaha...Makasi banyak Bu Wati dan Hasina. Berikut foto-foto hasil riasan aku.

Proses make up dari awal


Rias Sunda Siger by Ibu Wati - Akad Nikah



 Rias Paes Ageng by Ibu Wati - Resepsi


Aaaaaaakh pokoknya aku cinta bangeeet bu Wati hihihi...Gak nyangka muka aku bisa flawless gitu. Ini foto gak pake fotoshop loh ya. Murni hasil file mentah dari fotograferku. Makanya masih ada sedikit terlihat mukaku yang bruntusan, tapi tetep terlihat flawless secara keseluruhan. 

Monggo yang mau pakai Rumah Manten Hasina silahkan hubungi:

Mbak Lira 081294082530
Sanggarnya di daerah H.Ten, Rawasari (aku gak hapal alamat lengkapnya karena mereka baru pindah)

1 komentar:

  1. Hallo Salam Kenal,

    Aku coba hubungi mba lira tapi tlp gak aktif,
    boleh minta tlp yang lain gak dari hasina?

    terimakasih ya
    Dinny

    BalasHapus