Madness in Bandung I

Ini hari pertama saya melarikan diri ke luar Jakarta bersama sahabat saya, Puput. Awalnya sih niatnya memang mau main saja ke Bandung. Secara tanggal 3 Februari kemarin hari kejepit. Niat awal Cuma sehari malah keterusan sampai hari Minggu hehehe. Lagipula, Puput memang berniat mengunjungi pacarnya yang kebetulan lagi di Bandung juga. Kami berangkat naik bus Cileungsi-Bandung sekitar 2.5 jam karena macet libur. Jam 3 akhirnya sampai di terminal Leuwi Panjang, Soekarno Hatta, Bandung.

Ini kali pertamanya saya mengunjungi Bandung lewat jalur transportasi umum. Niatnya sih emang backpackeran, secara udah lengkap banget ransel saya sama Puput yang nan besar itu hihihi. Yang ada dibayangan saya, terminal Bandung pasti lebih ‘ramah’ daripada terminal-terminal di Jakarta yang super semrawut. Eng ing eng, pas nyampe Leuwi Panjang ternyata sama aja. Riweuh dengan angkot-angkot yang ngetem, bikin macet ampe ke depan by pass Soetta. Yang menyebalkan lagi pas saya naik angkot jurusan Leuwi Panjang-Binong. Supirnya bener-bener lebih maksa dari supir angkot Jakarta dah. Itu angkot udah penuh sepenuh-penuhnya, apalagi saya sama Puput tas ranselnya naujubilah gedenya, kamipun duduk seadanya, eh abang2nya masih aja nungguin satu penumpang biar bener-bener penuh. Tau-taunya disamping tempat duduk saya, di ujung pintu, itu ada tambahan jok kecil, sangat kecil malah, ampe ngehalangin pintu. Buseett kasian banget itu ada ibu-ibu yang duduk disitu. Saya rasa Cuma setengah pantatnya aja itu yang duduk. Plus saya nambah dosa secara tuh tas ransel saya nan besar jadi ngehalangin duduknya si ibu ahahaha….

Sebagai backpacker baru, saya dan Puput sepanjang jalan juga kebingungan gara-gara uwak saya segitu hebohnya bilang kalau rute yang saya ambil untuk menuju daerah Bandung Super Mall itu salah. Padahal si abang-abang di angkot udah heboh juga bilang ke saya kalau untuk menuju BSM saya naik angkot 05 saja. Untungnya kami beneran turun di perempatan Binong. Tapi nyebelin banget masa saya ngasih duit 10 ribu nggak dikembaliin. Buseeeettt….saya masih inget banget senyum innocentnya si abang-abang yang bilang terima kasih seolah-olah dia bilang ‘Mampus lo orang Jakarta gue tipu!”. Kampret bener dah, padahal pas saya tanya sama pembantu uwak saya, ongkos dari Leuwi Panjang-Binong itu cuma 2.500. Sompreeettt…

Oke oke sudah ketipunya cukup sekali saja. Setelah itu dari Binong lanjut lagi naik angkot 01 warna hijau menuju BSM. Oiya bedanya angkot Bandung dan Jakarta itu sebenarnya dari warnanya. Di Bandung kita dengan mudah mencari angkot karena tiap tujuan beda warnanya. Dan tujuannya pun banyak banget, mungkin karena Bandung daerahnya nggak terlalu luas kali ya dan terpencil-pencil makanya ada aja angkot yang melewati daerah-daerah yang kalo di Jakarta nggak bakalan kelewatan angkot. Contohnya angkot merah 05 Leuwi Panjang-Binong, 01 Hijau-kuning Binong-BSM, Hijau-Putih Riung-Dago. Dan yang lebih enaknya lagi, ongkos angkot disini sangat amat murah sekali menurut saya. Bayangkan saja, dari Binong ke Dago yang menurut saya jauhnya ampun-ampunan, melewati Jalan Riau, Dipati Ukur, Juanda, Gasibu, dan sekitarnya deh cuma 2500 ongkosnya. Kalo di Jakarta mana dapeett segitu. Dari rumah saya ke Cilincing yang deket aja 3000!!

Rumah uwak saya tempat kami stay berlokasi di Jl. Maleer IV, nggak jauh dari BSM. Makanya pas malam pertama kami sampai langsung aja maen kesana. Ternyata namanya aja Bandung Supermall, tapi klo diliat-liat kok isi mallnya nggak seheboh namanya ya, macen Supermall Karawaci gitu. Outletnya biasa aja, serupalah kayak PS dan Sency kali yaa.. Ama kelapa Gading kayaknya masih bagusan Kelapa Gading. Cuma yang lagi heboh sekarang itu, di depannya BSM lagi dibangun Trans Studio Bandung, cabangnya Trans Studio Makassar yang happening itu. Wuow…cool man!!
Di BSM akhirnya saya dan Puput Cuma beli sepatu aja. Secara sepatu si Puput rusak di jalan. Yasudah terpaksa beli baru. Habis itu istirahat sampai pagi.

0 komentar:

Posting Komentar