GPLC 2010 : Part I

Malam ini akhirnya saya menyempatkan untuk melototin komputer demi menulis unek-unek sAya selama ini...lho mau cerita ato mau curhat ini?? hehehee sebenernya sih mau berbagi cerita aja, secara sudah dua minggu kemarin saya join jadi volunteer di Global Peace Festival Asia Pacific 2010 Secretariat. Kantornya di Jl. Kayu Putih Tengah 1B No. 5. Sekretariat ini merupakan kantor utama Global Peace Festival se-Asia Pasifik. Global Peace sendiri program utamanya Global Peace Festival alias Pesta Perdamaian Global dan Global Peace Leadership Conference 2010 alias konferensi perdamaian dan tahun ini temanya ONE FAMILY UNDER GOD.

Kebetulan banget tahun ini Indonesia berkesempatan jadi tuan rumah acara tahunan tersebut. Acara yang mendukung gerakan anti kemiskinan dan pemberantasan anak jalanan sebagi bagian dari program Millenium Development Goals se-negara2 Asia Pasifik. Selain itu ada juga Power of Rupiah. Programnya unik banget karena mereka proposed siapa aja buat menyumbangkan koin untuk anak-anak jalanan di Indonesia.

Singkat cerita saya bergabung di bagian registrasi dan invitation. Awalnya saya kira bakalan bertugas on the spot yaitu pas conference-nya ternyata entah rezeki atau bukan, direktur acara conferencenya malah invite saya buat kerja di sekretariatnya...Akhirnya bergabunglah saya sejak 29 september lalu...wAAWW saya langsung loncat2 ngedengernya secara saya dari sejak lulus gak dapet2 panggilan kerja, yau audah daripa saya jadi pengangguran, tidur makan mulu di rumah, mendingan saya kerja disini aja sementara, itung-itung cari pengalaman...

BERBAHAGIALAH SAYA...AHAHAHA...Hari pertama kerja semuanya oke-oke aja...seneng banget karena mayoritas staff disini adalah ORANG ASING *catat asing karena gue nggak ngerti bahasa planet mereka ahahaha...ya iyalah secara mereka Semua orang Malaysia yg berbahasa Inggris plus Mandarin. Orang Indonesianya ada sih beberapa tp klo diitung cuma ada 6. Hebooh banget tiap saya dateng ke kantor di pagi hari, pasti mereka semua sibuk menyapa saya dengan ucapan Selamat Pagi tapi aksennya Cina hihihi lucu...ternyata orang asing lebih ramah dari tuan rumahnya sendiri...parahnya lagi kalo pagi2 tuh cina pada sarapan semeja makan, mereka uda kayak pasar, ribut banget ngobrol pake bahasa mandarin...pliiss gue ga ngerti *apa kabar kuliah Mandarin gw yg dpet A ya???

Kerjaan saya juga bantuin menghubungi orang2 penting di Indonesia buat join Leadership Conference-nya. Mulai dari semua badan usaha, ikatan penguasaha, orang2 NGO, orang2 pemerintahan, sampe eksekutif muda...saya kira kerjaan ini gampang, tinggal pegang telpon, trus ngomong, propose and invite ternyataaa...buseett mentang2 orang sibuk semua saya disemena-menakan...oke saya mengerti Bu/Pak, saya cuma bagian ngundang tapi pliiss ga usah pake bentak2 kalo ga mau hadir...*phiuh...sabaarr...

Selain nelpon, saya juga bikin undangan untuk ngundang orang2 yang udah dikonfirmasi itu, kirim via email atau fax...di kantor ini saya bener-bener belajar jadi multitasking banget...mulai dari ngetik, ngeprint, online, motokopi dan ngefax saya kerjakan disaat bersamaan...EDAN! tapi lama kelamaan saya enjoy aja sih,,,secara sambil online ahahaha...

At least di awal kerja saya akhirnya tau bagaimana cara pake mesin fax super canggih yang bisa ngeprint, fotokopi dan nge-scan juga *NORAK SUPER ahaha...

Ni dia meja saya yaang nggak pernah rapi, penuh dengan kertas2 undangan...


 Saya dan office mate tercinta desi dan diah...



Tapi ternyata mimpi tak seindah kenyataan *hadeh bahasanyaa...dunia kerja (walo cuma volunteer) ternyata memang kejam...*hiperbola...setelah kerja dua hari, saya baru tau ternyata volunteer disini ternyata bener2 cuma diganti uang transport perhari 30rb...astajiiiimmmm....*ngelus dada saya...ditambah lagi jam kerjanya jam 9 sampai jam 6 sore ckckck...

Okelah, mau diapain lagi, saya kira volunteer on the spot dengan volunterr yg stay di kantor dibedakan honornya, ternyata sama aja...emang sih makan siang ditanggung...tapi kok dipikir2 gak manusiawi banget yaa...secara rumah saya jauh banget, ongkosnya aja sama2 30rb, kerjaannya banyak bgt dikantor...ckckck...apa iya ini yang namanya kerja sama orang asing terutama yang bermata sipit dan beraksen aneh sperti mereka???

Okelah saya akan menceritakan betapa saya sebenernya telah terjerumus dan gak bisa keluar lagi di sesi selanjutnya...hehehe..saya udah kecapean, takut besok kesiangan bangun. Saya nggak mau aja di pelototin bos saya, sang Nyonya Besar, yang walaupun badannya kecil, senyumnya menggoda namun hasrat nge-push bawahannya parah banget hehehe...SEE YOU....

0 komentar:

Posting Komentar