Finally Engaged!

Then,, I finally found my wings hehehe....Gak pernah kepikiran kalau akhirnya setelah si mas-nya tiga kali ngelamar (yang kesemuanya non formal) mulai dari di Balikpapan, Bali dan, Vietnam sejak tahun 2012 lalu, akhirnya janji untuk meminang saya secara formal diucapkan lagi pada 9 Juni 2013 lalu, yay!

We've bene through LDR for approximately 2 years, dan awalnya nggak pernah kepikiran kalo si mas yang doyan traveling ini akhirnya travel ke hati saya #eaaa. Intinya sih, setelah perdebatan panjang karena nungguin dia pulang, akhirnya dipilihlah 9 Juni pas dia ada di Bandung. Untuk acara lamaran sendiri, sebenernya saya dan keluarganya juga gak punya konsep apa-apa, malah sempat berantem soal cincin. yang saya tahu kalau lamaran itu cincinnya sekaligus dua, jadi nanti dipakai lagi untuk cincin kawin, etapi si-mas malah mau-nya ngasi hadiah ke saya which is dibenarkan sama ayah saya juga kalau lamaran itu cuma perempuannya aja yang dikasih kenang-kenangan dan biasanya cincin. Alhasil, daripada berantem lama-lama, saya memutuskan memilih cincin untuk lamaran saya daaaaan dasar si mas-nya nun jauh di Aceh sana, tetep aja saya yang dsuruh beli cincinnya sendiri dia tinggal ngasih duit hihihi...gak papa lah jadi saya kan bisa mencari cincin sesuai keinginan saya. Setelah dapet cincin, persiapan lainnya cuma beres-beres rumah, sampai si papa bela-belain ngecat baru seluruh ruman (beuh kalah mau Lebaran), pokoknya rumah jadi super baruuuu! Terus paling keluarga si mas cuma nanya saya mau dibawakan apa. Saya sih nggak minta apa-apa, seikhlasnya mereka saja, tapi saya minta juga dibawakan bouqet bunga hahaha...secara selama pacaran si-mas gak pernah ngasih bunga ke saya even udah saya minta! hih emang kaga romantis dia hahaha...awalnya minta sam si mas ampe ngerayu-rayu, tapi dia malah ngomel-ngomel. yaudah akhirnya saya minta sama calon mertua ahahaha...eh malah si camer yang lebih sayang sama saya nih kayaknya, beliau setuju ngebawain saya bunga hoooray!


Pas lamaran, saya cuma dandan di salon deket rumah plus sanggul modern minimalis. Kebaya pakai kebaya jahit sendiri yang saya buat setahun lalu pas acara resepsi temannya si mas di Balikpapan. Menjelang menunggu keluarga si mas datang, deg deg-annya minta ampun dah! Sampai-sampai pas keluarganya datang, saya melakukan kebodohan yang kocak bangeet. Dimana-mana kalau perempuan di lamar pas calonnya dateng si cewek nggak boleh keluar istilahnya dipingit di kamar, eh saya malah keluar ikutan nyambut keluarga si mas sampai-sampai si calon kak ipar ngomel-ngomel Ïh kamu teh keluar sih, kudunya mah didalem aja!" Hahaha...akhirnya setelah itu saya masuk ke kamar nunggu smapai dipanggil.
Acaranya cuma perkenalan aja sambil pihak keluarga menyampaikan maksud kedatangannya dan tibalah saya dipanggil keluar untuk dikasih cincin. Duh saat itu rasanya deg deg-an banget. Si mas-nya malah diam aja dan saya baru nyadar dia pakai jeans dan sneakers! Oh God, emang deh calon saya ini super nyantai orangnya tapi mbok ya mas kalau mau ngelamar cewek itu yang rapi sedikit hihi...masa udah ganteng pakai batik bawahannya jeans dan sneakers....Anyway, akhirnya si ibu camer menyematkan cincin sebagai tanda pengikat saya dan si mas. Duh, alhamdulillah akhirnya setelah 2 tahun lebih LDR, hubungan ini makin jelas arahnya. Setelah itu acaranya cuma makan-makan dan ngobrol-ngobrol, sampai lupa nggak ada acara foto keluarga saking riweuh dan panasnya rumah hahaha...



Finally, we made this LDR worth to wait. Next step-nya tinggal puyeng-puyeng nyiapin semua tetek bengek wedding. Mudah-mudahan lancar car car sampai pelaminan nanti. Amin. 


0 komentar:

Posting Komentar