Madness in Bandung II

Begini rasanya jadi backpacker tapi nggak jelas tujuannya mau kemana. Saya dan Puput terbangun bingung di hari kedua kami. Niatnya mau wisata kuliner tapi kok susah banget kalau nggak pakai kendaraan sendiri. Kebanyakan tempat yang kami ingin tuju itu di daerah Dago Atas dan Dago Pakar yang notabennya susah angkot. Mau minta tolong teman yang tinggal di Bandungpun kami harus menunggu sampai sore karena ini kan hari Jumat, mereka semua tetap beraktivitas dengan kerjaan kantornya masing-masing. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kami memutuskan ke pasar Gedebage. Pasar barang vintage yang katanya menyaingi PASAR SENEN di Jakarta. Jam 9 kami berangkat dengan angkot again. Ternyata Gedebage itus ebuah komplek pasar besar layaknya Pasar Induk Kramat Jati. Bagian depannya itu terdiri dari pasar induk sayur-sayuran gitu deh, lalu ke bagian belakangnya baru deh pasar baju-baju bekas nan vintage yang disebut CIMOL (heran kok dinamain cimol, padahal di Jakarta cimol itu makanan dari sagu, bulet-bulet pake tusuk sate ahahaha).

Memasuki Cimol Gedebage, saya berasa masuk ke daerah pasar biasa yang rapi dengan deretan took-toko baju di kiri-kanannya. Bedaa 180 derajat sama pasar Senen yang super riuh dengan abang-abang Batak yang teriak ‘Diobral-diobral’ atau ‘Sepoloh reboo ajaaa, sepolohh reboo aja.” Disini sepi banget. Apa emang tipikal orang Sunda terlalu kalem kali, ampe pasar yang segini gedenya aja keliatan sepi. Pas memasuki kios demi kios, pedagangnya Cuma bilang “Mangga neng, sok dilihat2 dulu.”

Deretan lorong-lorongnya juga bersih dan rapi. Plus udara Bandung yang sjeuk jadi nyantai aja belanja disini ga perlu pake kaos oblong super tipis kayak waktu belanja di Senen. HArga baju-bajunya pun sama kayak di Senen. Dari 5 ribuan sampe 100 ribu mungkin paling mahal. Tergantung nawar sih kalau flea market begini. Cuma yang saya heran itu pas nawar tas vintage. Si penjualnya masa ngasih harga diatas seratus semua. Edan sia! Masa saya naksir postman bag kecil gitu, kulit, pas ditanya dia bilang 250ribu! Buseeett…saya jadi males aja nawarnya gitu. Kalo ditawar jatohnya 100ribu mah mending saya beli yang baru di outlet…malah ada tuh tas-tas entah KW atau impor yang di tawarkan dari harga 650ribu…Hellloooo…nggak ngerti deh kenapa mereka oasang harga segitu…untungnya saya terbiasa ke Senen jadi kali ini nggak bakal ketipu lagi ahahah…*ketawa setan. Akhirnya, saking bingungnya muter-muter, saya Cuma dapet blazer abu-abu 10ribu, rok pensil kuning 10ribu, dan blus chiffon 15 ribu sajaaa….lumayan buat ngantor hehehe…

Beres dari Gedebage saya dan Puput balik ke rumah uwak dulu buat mandi. Secara badan langsung bau apek banget abis dari pasar begituan. Jam 2 kami berangkat lagi untuk menemui teman-teman yang tinggal di Bandung. Sekalian nodong mereka ajak muter-muter Bandung lah hehehe. Niatnya kami ketemu sama dua teman kami di Dago. Naiklah saya dan Puput angkot jurusan Riung-Dago yang Hijau-Putih itu dari seberang Binong. Sebenernya firasat saya udah buruk banget, masalahnya kok ni angkot arahnya ke arah Soekarno Hatta lagi. Seinget saya kalau dipeta, Dago itu adanya di atasnya Soekarno Hatta. Ya sudah, saya ikutin si Puput aja, secara dia yang dikasih rutenya sama si pembantu uwak saya. Namun, lama-lama bener aja kok malah muter-muter ke arah perumahan sepi gitu. Dago kan rame sama FO…kok ini enggak. Saya dan Puput mulai curiga sampai akhirnya tuh angkot berhenti di terminal penghabisannya. Bingung deh kita. Pas nanya ke supirnya, ‘Oh iya ini ke Dago juga neng, tapi muter dulu. Harusnya tadi dari Binong nggak usah nyebrang naik angkotnya kalo ini mah dari Dago ke Riung’…ealaaaahh…nyasar ternyata gue sama Puput ahahahaha…harusnya naik angkotnya nggak usah nyebrang tadi hihihi…

Yaudah akhirnya kami naik lagi deh tuh angkot ke arah Dago. Gila, gara-gara nyasar dan muter-muter kami sampai harus menghabiskan 1 jam perjalanan ke Dago….
Sebelum ke Dago, saya dan Puput janjian dengan teman saya di depan FO Clover, Jl. Riau. Sayangnya hujan deras banget sore itu. Jadi kami berempat bingung mau kemana. Saya, Puput dan dua teman lelaki kami akhirnya memutuskan makan di Bandung Indah Plaza. Hahaha jauh-jauh ke Bandung akhirnya ngemall juga. Abisnya ujannya gede banget sih. Bingung mau kemana-mana juga. Setelah hujan reda. Kami melanjutkan acara nongkrong di Kafe Madtari, Jalan Rangga Gading No. 12. Ini kafe sepertinya terkenal banget. Soalnya saya pertama kali liat juga di TV di acara rekomendasi restoran gitu deh.

Penasaran karena katanya kafe ini terkenal dengan ‘obral’ kejunya. Saya akhirnya memesan indomie telor kornet keju dan benar saja eng ing eng pas disuguhkan saya langsung terkejut…Gila ini sih bukan indomie pake keju, tapi keju pake indomie! Gila kejunya bener-bener nggak tanggung-tanggung! Dan harganya pun murah banget sama aja kayak internetju di Jakarta 13ribu saja!

Ini dia si indomie telor korned keju!



Memang istimewanya kafe yang buka 24 jam ini ya kejunya itu. Makan roti bakar saja, keju dan cokelatnya nggak tanggung-tanggung. Minuman-minumannya pun standar. Mulai dari 3 ribuan lah es the manis, paling mahal 10 ribu kayaknya jus-jus gitu. Wuaahhh pokoknya sensasi makan keju malam ini benar-benar ruaaaaaaarrrr biasaaa!!! KENYAAANGG SEKENYANG-KENYANGNYAAAA….

0 komentar:

Posting Komentar