What an Amazing Thursday! What a Beautiful Dream Comes True!

Satu kata yang mau saya ucapkan hari ini adalah ‘SUBHANALLAH’ dan ‘ALHAMDULILLAH’ sebanyak-banyaknya kalau perlu. Hari ini saya merasa luar biasa bahagia dan feel amaze aja dengan keajaiban Allah SWT dan unpredictable way of Him in my life.

Actually, this is my first day of work. I officially join with a tax consultant company named PB Taxand located in 22nd floor of Menara Imperium, Kuningan, South Jakarta. Saya mengisi posisi sebagai editor merangkap penerjemah untuk laporan-laporan pajak klien-klien PB Taxand ini. Wuih, awalnya gak nyangka banget bisa keterima, secara saya biasanya jadi editor untuk buku-buku terjemahan atau berita, tapi kali ini saya lolos jadi editor untuk laporan pajak wakwakwak….ngebayangin aja nggak pernah plus saya benci banget dengan kata-kata pajak sejak kasus si botak GT yang merampas duit bayar pajak rakyat *buangmukacuih

Tapi yasudahlah, yang penting saya merasa bersyukur sekali karena doa dan dhuha saya terjawab dengan cepat. Betapa luar biasanya sholat dhuha ternyata. Udah gitu yang menurut saya amazing lagi adalah ternyata kalo ditilik2 kebelakang ini adalah hasil khayalan dan impian saya selama ini, lho! Dulu saya sering banget bolak-balik Rasuna Said-Kuningan untuk mendatangi redaksi majalah kesayangan saya di gedung Femina. Ya entah saya menang kuis, nganter lamaran, ngambil hadiah kuis, dll. Setiap kali saya melewati jembatan busway Setiabudi Utara Aini, sambil memandangi jalanan dan gedung-gedung pencakar langit Kuningan saya sering bergumam dan berkhayal plus bercita-cita secara nggak langsung seperti ini ‘Keren kali ya kalo bias kerja di daerah perkantoran elit kayak gini. Suatu hari nanti gue pasti bakal kerja di daerah sini’ gumam saya dalam hati. Ternyata gumaman itu bukan hanya khayalan belaka, gumaman itu masuk ke otak saya, tertanam sebagai sebuah visi dan akhirnya terwujud dengan cara di luar dugaan saya.

Mungkin inilah yang disebut berani bermimpi. Saya bermimpi bisa kerja disini, kemudian berusaha, berdoa dan berikhtiar pada Allah SWT. Padahal ya ini kerjaan juga datengnya dari temennya temen saya lho! Saya sama sekali nggak ngelihat lowongan kerja di Koran, saya Cuma ditawarin, masukin CV, dipanggil interview dan diterima! AJAIB! Gak pake repot, tapi rezeki saya emang datang dengan sendirinya hihihi…subhanallah banget…

Then, inilah saya sekarang di kubikel saya (bangga bgt akhirnya punya kubikel sendiri jiahahaha) dengan teman-teman kantor yang kebanyakan seumuran saya *phiuh *deep exhale…saya mikirnya ini kantor isinya bapak-bapak ato ibu-ibu tuir ato lebih parahnya tante-tante dan om-om rempooongg…tidaaaaaaakkk…*lebay ah…Mereka semua seru, ramah dan gila hahaha…ketawa mulu kerjaannya kalo lagi nggak ada kerjaan.

Hari pertama aja saya sudah disambut dengan meriah *meriah definisi saya sih…nggak pake tanjidor ama reog ponorogo lah hahaha…udah gitu pas banget ada salah satu staff yang ultah, namanya Joshua, dia traktir makan siang semua staff lho…Alhamdulillah hari pertama irit uang jajan hehe…eh tau2nya sorenya ada lagi yang resign and dia bagi-bagiin burger plus segelas regular ice cream Wendy’s…buseeettt…kyaknya berat badan gue bakalan naik ini lama-lama di kantor baru…hehehe…dan kata anak-anak kantor sih, mereka emang cepet banget gemuk, karena tiap harinya ada aja makanan gratis di kantor…*berdoa ah…semoga gratisan terus biar gue ngirit…jiaahhh bawaan anak kuliah maunya gratis mulu gw hahaha…

So far, enjoy dengan kerjaan baru ini walaupun saya kudu pulang pergi ganti angkot 5 kali (mending gue pulang kampuuungg!) tapi yaa saya mensyukuri aja ini bagian dari resiko pekerjaan dan jalan yang sudah di atur Allah SWT. Intinya buat saya sih emang nggak ada yang instan di dunia ini. Semua butuh proses. Butuh niat. Butuh ketekunan dan kemauan. Dan pastinya butuh keikhlasan.

So, yuk mari sama-sama bermimpi yang tinggi. Angankan saja dulu apa yang kalian mau di masa depan. Kemudian tanamkan di hati dan pikiran, lalu perkuat doa dan lepaskan, jangan terlalu dipikirkan. Biarkan Allah yang mengatur kapan semua mimpimu jadi kenyataan. Saya selalu ingat sebuah notes bagus dimana seolah Allah berjanji pada hambanya, begini isinya:

“Bila dunia ini menyodorkan masalah yang tidak dapat kau tangani sendiri, jangan berusaha menyelesaikan masalah itu. Tetapi, letakkanlah saja masalah itu di box-Ku utk kuselesaikan..
Aku akan menyelesaikan masalahmu sesuai JADWAL yg Aku tentukan sendiri. Semua masalahmu PASTI akan Aku selesaikan, tetapi sesuai jadwal-Ku,.. bukan jadwalmu.
Setelah semua masalahmu kamu letakkan dalam box, janganlah kamu pikirkan & khawatirkan. Sebaliknya, fokuslah pada semua hal-hal baik yang sedang terjadi padamu sekarang.”

Nah, jadi nggak usah khawatir dengan apa yang akan terajdi esok. Cukup nikmatilah hari ini apa adanya dengan penuh rasa syukur.

Yuk, terus bermimpi dan semangat terus!

0 komentar:

Posting Komentar