#Wedding TF#1 A Lief Catering

Mencari catering sama sulitnya dengan mencari pacar setelah bertahun-tahun jpmblo #tsahh, kudu di tes berkali-kali dulu sampai ngerasa cocok. Setelah dapat gedung, saya mulai bergerilya mencari catering yang rekanan. Dari sekian banyak gedung yang rekanan, saya merasa nggak cocok dengan beberapa catering karena harganya semua jauh dari bujet. Ya berhubung saya dan mas-nya hanya buruh tambang dan konstruksi #halah #lebay, kita juga nggak kepengen bujet pernikahan terlalu berlebihan lagipula tabungan juga cuma ala kadarnya hehehe...makanya kita cari paket catering kalau bisa paling mahal itu 50 juta. Hanya ada beberapa catering tenama yang bisa memberikan harga segitu dan terpaksa say goodbye sama Puspita Sawargi, Puspa, Alfabet bahkan Caterindo yang dari dulu jadi kepengenan, harganya di atas 80 juta semua baru paket cateringnya aja huhuhu....

Untung ada forum weddingku.com, dari situ saya mencari review-review vendor dari capeng dan alumni-alumni catering. Eh tau-tau nemu nama A Lief catering, review di weddingku bagus semua, thread-nya penuh sampai 1500 lebih postingan, saya jadi penasaran dan akhirnya cari tau website A Lief dan CP-nya. Setelah baca-baca review dan web-nya, saya mencoba kirim email ke marketingnya, dibalesnya lama banget! Udah pasrah aja soalnya saya mendengar paket mereka starting dari 45 juta. Eh usut punya usut, kenapa dibalas lama ternyata A Lief Catering ini memang nggak punya marketing banyak, rata-rata ditanganin ownernya langsung. Setelah nunggu dua minggu, akhirnya email saya dibalas phiuh! Dan sangat kaget sekali dengan penawaran mereka untuk 300 undangan hanya 47,7 juta sudah paket lengkap plus bonus prewedding pula. Maaakk langsung loncat-loncat girang! Terus saya memutuskan ketemu ownernya Mas Roby di acara test food di gedung Al Azhar Blok M dua minggu lalu. 

Pas lihat perform mereka di Alzhar saya langsung sukaaa, dengan harga 47 jutaan mereka bisa kasih dekor yang oke juga. Apalagi pas ketemu ownernya si Mas Roby yang ternyata masih muda, bok! Umurnya sekitar 30-an lah dan mereka emang bisnis keluarga, dia mengelola cuma sama istri-nya Mbak Ima yang merangkap fotografer juga. Ada satu marketingnya Mbak Novi. Wih hebat euy mereka!

Untuk makanan saya iseng mencoba yang di acara dan di test food hihi (kondangan tanpa undangan). Berikut menu yang saya cicipi:

-Empal Gentong, kuahnya guriiih banget, sayang lontongnya kekecilan hehe
-Chicken Cordon Blue, kulit luarnya garing banget, dagingnya empuk dan kejunya cukup melted. Love it!
-Tumis Brokoli, enak dan sayurnya segar
-Siomay, ukurannya besar-besar dan rasanya sih kalau buat saya standar saja tapi masih enak dinikmati
-Dedeng Balado basah, dagingnya empuk banget nget! Sambalnya juga nggak terlalu pedas dan gurih
-Chicken Kungpao, unik banget ada kacang medenya, rasanya juga pas bumbunya mirip bumbu teriyaki tapi ada aroma khas chinese food gitu
-Ayam Wijen, ini juga enaaak, kecapnya mantap terasa
-Pudding, kata mama sih enak soalnya puddingnya kaya akan susu begitu juga fla-nya dan nggak benyek teksturnya.
-Jajanan pasar, aduh maap maap saya nggak naksir sama kue-nya sih, soalnya kok kelihatan kayak kue beli di pasar senen yah. Si mama langsung kepengen bawa kue sendiri hihihi...

Berikut dekorasi A Lief yang simpel dan bikin saya naksir dengan warna pink dan putihnya:



Berhubung ini masih TF 1, saya masih belum bisa mengeneralisasi menu A Lief, mama sih udah suka banget cuma gagal di kue-nya aja. Untuk penawaran, saya sudah oke dengan harga segitu hanya saja lagi mikirin ternyata paket segitu belum termasuk pagar ayu dan bagus dan masih bingung dengan standing flower yang dikasih di paket. Di Paket cuma dikasih 3 pasang, sedangkan Graha Zeni kan panjang banget, saya sepertinya butuh 2 pasang lagi dan belum tanya mas Roby apakah ada penambahan atau catering yang menyesuaikan gedung. 

Pkelah, segini aja dulu cerita dari TF 1 A Lief Catering. Saya masih ada dua catering lagi yang ingin di TF, Chikal catering dan Citra A di catering. Lagi-lagi karena harganya sesuai bujet hehehe....

Cheers,

Icha Khairisa, looking for cheaper yet good quality catering ;-)

0 komentar:

Posting Komentar